aplikasi edit foto
5 Tips Menggunakan Aplikasi Edit Foto untuk Hasil yang Optimal
March 16, 2020
Show all

Pengumuman Terkait COVID-19

Pengumuman Terkait COVID-19

Jakarta, 21 Maret 2020

Pelanggan kami yang terhormat,

Sejak Senin 16 Maret lalu, kami mengalami hal-hal yang tidak pernah kami lakukan atau bahkan bayangkan. Meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Jakarta menyebabkan kami harus merubah cari kami bekerja dan melayani pelanggan. Keselamatan dan kesehatan staf Easybiz adalah prioritas utama dan secara bersamaan kami juga harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Ketika kami memutuskan untuk berpisah untuk sementara, karena sebagian diharuskan bekerja dari rumah (work from home), beberapa staf kami tidak percaya karena kami sudah terbiasa bekerja bersama di gedung AD Premier layaknya sebuah keluarga. Untuk pertama kalinya weekly meeting Easybiz menggunakan sarana video conference karena staf kami ada yang tetap harus bertugas di lapangan, ada yang bekerja dari Bandung, Karawang, dan tentu dari AD Premier lantai 9. Di meeting tersebut kami memastikan agar di masa yang sulit ini kualitas layanan kami tetap prima dan tentu saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan.

Namun kebijakan pengurangan operasional kantor memang telah diambil oleh beberapa instansi pemerintah termasuk kantor perizinan yang berhubungan dengan layanan Easybiz. Sebagai contoh Kantor Pelayanan Pajak telah meniadakan layanan tatap muka termasuk untuk layanan perpajakan (Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor SE-13/PJ/2020 Tahun 2020) dimana dokumen aplikasi harus dikirimkan melalui jasa ekspedisi agar kelengkapan dokumen bisa diperiksa secara manual oleh petugas terkait. Kebijakan hal ini berpengaruh terutama untuk pelayanan memperoleh kartu NPWP,SKT dan PKP.

Begitu pula dengan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi DKI telah menetapkan pelayanan perizinan dan konsultasi tanpa tatap muka (Surat Pengumuman Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 33 Tahun 2020). Kebijakan ini terutama berpengaruh untuk semua perizinan yang diproses melalui PTSP antara lain untuk perizinan SPPL, TDUP, PIRT yang memerlukan tahapan tatap muka, seperti survey, pelatihan, dan lain-lain.

Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah karena meski layanan tatap muka ditiadakan namun tetap diberikan solusi agar kami bisa membantu pelanggan dalam mengurus perizinan yang dibutuhkan. Sistem online yang dijalankan oleh Direktorat Jendral AHU, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta dan Online Single Submission (OSS) sampai surat ini ditulis masih berjalan dengan baik.

Dengan segala keterbatasan tersebut, Easybiz tetap mengupayakan agar kami tetap dapat memberikan layanan yang terbaik. Beberapa proses perizinan kemungkinan membutuhkan waktu penyelesaian lebih lama daripada yang kami informasikan sebelumnya dan untuk itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Kami menghimbau agar kita membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dengan cara tetap berdiam diri di rumah dan membatasi interaksi sosial. Semoga kita semua diberi kesehatan, situasi bisa membaik dan layanan kami ke pelanggan dapat kembali normal.

Terima kasih telah mempercayai Easybiz di masa yang sulit seperti sekarang.

Salam hangat dari AD Premier Lantai 9,

 

Leo Faray Tody

Kepala Eksekutif

————————————————-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

//]]>