Ingin mendirikan PT hanya dalam waktu 3 hari? Dapatkan Sekarang Juga!
Artikel > Badan Usaha > 3 Platform Website Populer untuk Bisnismu
Badan Usaha

3 Platform Website Populer untuk Bisnismu

Published on 22 December 2021 Bacaan 3 Menit
by Tim Konten Easybiz

Website bisa dibilang salah satu yang wajib dimiliki untuk bisnis online. Seperti sebuah kantor perwakilan bisnis yang dapat dikunjungi siapa saja, dari mana saja dan kapan saja. Tidak jarang calon pelanggan menilai bonafiditas sebuah bisnis dari tampilan websitenya. Seperti kamu dinilai dari pakaian yang kamu kenakan.

Ringkasan:

Kamu harus siapkan semua hal sebelum bisnis kamu go online. Termasuk untuk menunjang kegiatan usahamu, adakalanya kamu akan membutuhkan badan usaha. Untuk pendirian PT dalam 2 - 5 hari Anda bisa menggunakan layanan Pendirian PT Paket Express ⚡. Yang akan Anda dapatkan:

  • ✔PT khusus area Jakarta

  • ✔Virtual Office untuk area Jakarta

  • ✔ Termasuk NPWP perusahaan

Hubungi Sales Kami

Website bisa dibilang salah satu yang wajib dimiliki untuk bisnis online. Seperti sebuah kantor perwakilan bisnis yang dapat dikunjungi siapa saja, dari mana saja dan kapan saja. Tidak jarang calon pelanggan menilai bonafiditas sebuah bisnis dari tampilan websitenya. Seperti kamu dinilai dari pakaian yang kamu kenakan.

Berikut adalah perbandingan 3 platform website populer dan gratis yang dapat kamu gunakan untuk memoles citra bisnis kamu secara online.

1. Weebly

Merupakan salah satu pemain besar website builder yang berdiri dari tahun 2006. Layanannya dibanderol dari harga gratis hingga 38 USD per bulan. Menonjolkan fitur drag-and-drop membuat kamu yang bukan coder/programmer dapat dengan mudah membuat website yang bercita rasa profesional. Berikut rincian kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

  1. Mudah dioperasikan karena fitur drag-and-drop.

  2. Menyediakan template sebagai desain dasar.

  3. Harga layanan sangat terjangkau, mulai dari gratis hingga 38 USD dan sudah termasuk hosting.

  4. Website yang dihasilkan dapat dihubungkan dengan nama domain berbayar atau cukup menggunakan subdomain secara gratis.

  5. Mempunyai fitur SEO berikut tutorialnya.

Kekurangan

  1. Kadang editor web berjalan seperti tersendat dan perlu di refresh.

  2. Tidak semua komponen di dalam template dapat di customize.

  3. Website yang sudah dibangun tidak dapat dipindah ke hosting provider selain weebly.

  4. Pilihan template terbatas dan tidak banyak variasi.

2. Wix

Merupakan platform yang sangat populer karena selain fitur drag-and-drop, juga menawarkan ratusan template yang siap pakai. Sehingga kamu tidak perlu lagi merancang desain dari nol. Berikut ulasan kelebihan dan kekurangannya

Kelebihan

  1. Fitur drag and drop yang mudah digunakan

  2. Pembuatan website selain berangkat dari template, bisa juga dengan menyalin dan memodifikasi dari website yang sudah jadi.

  3. Pilihan harga paket free dan premium. Rentang harga paket premium 4.50 USD hingga 24.50 USD

  4. Website yang dihasilkan dapat dihubungkan dengan nama domain berbayar untuk layanan premium atau cukup menggunakan subdomain untuk layanan free.

  5. Fitur marketing lengkap, meliputi SEO, Facebook, Instagram dan newsletter yang pada paket free.

Kekurangan

  1. Website hasil dapat dipindah ke hosting provider selain Wix

  2. Editor sedikit lambat apabila PC yang dipakai tidak mempunyai spesifikasi yang memadai

  3. Website hasil, terutama versi mobile kurang bagus loading speed-nya

  4. Banyaknya fitur di paket free kadang malah membingungkan pengguna pemula.

3. Wordpress

Mungkin merupakan platform website builder paling tua, karena diawali di tahun 2003 sebagai platform blogging. Namun seiring berjalannya waktu Wordpress menjadi platform “apa saja”, Karena arsitekturnya memungkinkan kontributor mengembangkan plugin dan template yang mentransformasi Wordpress menjadi aplikasi blogging, online shop, portal berita, donasi online dan masih banyak lagi. Berikut rincian kelebihan dan kekurangannya

Kelebihan

  1. Tersedia ribuan template dan aplikasi tambahan dari yang gratis hingga berbayar. 

  2. Karena wordpress adalah aplikasi open source, maka tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk pemakaiannya. Namun seberapa besar biaya yang dikeluarkan tergantung di server mana Wordpress akan diinstall. Sehingga lebih fleksibel untuk dipakai website berskala kecil hingga besar, seperti portal berita.

  3. Banyak plugin/aplikasi tambahan dibuat oleh reksasa teknologi Google, Facebook, Instagram atau payment gateway lokal. Hal ini sangat memudahkan kamu sebagai pemilik web menambahkan fitur-fitur dengan cara seperti menginstall aplikasi dari Play Store atau Appstore.

  4. Layaknya mesin mobil, dapat ditune-up untuk mencapai performa maksimal

  5. Populer di kalangan penyedia jasa desain web profesional sehingga mudah menemukan pengembang apabila membutuhkan pengembangan lebih lanjut.

  6. Hampir semua web hosting dapat digunakan untuk Wordpress.

Kekurangan

  1. Untuk setup website sederhana dapat dilakukan oleh kamu yang awam teknologi. Namun untuk website yang lebih rumit seperti portal berita dengan penulis banyak atau online shop harus dikerjakan oleh pengembang yang berpengalaman.

  2. Dengan ribuan template dan plugin, membuat kerentanan tersendiri dalam hal keamanan. Kamu harus benar-benar periksa reputasi pengembangnya ketika menginstall plugin atau template.

  3. Perlu orang yang berpengalaman untuk memastikan instalasi di server cukup aman untuk menjamin keberlangsungan bisnis kamu.

Nah, dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa Weebly dan Wix lebih disarankan untuk kamu yang awam untuk membuat website secara cepat. Sedangkan Wordpress disarankan untuk kamu yang sudah punya roadmap yang matang tentang kemana arah pengembangan website kamu tapi masih ingin eksekusi yang cepat.

Rekomendasi:

Untuk pendirian PT dalam 2 - 5 hari Anda bisa menggunakan layanan Pendirian PT Paket Express ⚡. Yang akan Anda dapatkan:

  • ✔PT khusus area Jakarta

  • ✔Virtual Office untuk area Jakarta

  • ✔ Termasuk NPWP perusahaan

Hubungi Sales KamiLihat Paket Lainnya
Easybiz sudah dipercaya oleh 2000+ Perusahaan di Indonesia
Tag:
Bagikan artikel ini
Facebook
LinkedIn
Twitter
Whatsapp

Artikel yang Cocok untuk Anda

Badan Usaha
Jangkau Pasar lebih Luas dengan Go Online

Jual beli online semakin marak, baik yang menggunakan platform marketplace, sosial media maupun aplikasi messaging.  Menurut proyeksi Bank Indonesia (BI) yang dilansir CNBC Indonesia, pertumbuhan transaksi e-commerce tahun ini hingga 33,2% dari tahun 2020 yang sebesar Rp 253 triliun menjadi Rp 337 triliun di tahun 2021.

14 December 2021Bacaan 4 Menit

Badan Usaha

Perkembangan teknologi yang begitu cepat berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan, termasuk mengubah perilaku jual-beli masyarakat yang kini lebih bertumpu pada Sistem Elektronik. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini platform berjualan online sangat beragam. 

07 December 2021Bacaan 3 Menit

Badan Usaha

Membuat PT Perorangan bisa menjadi opsi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk mewadahi bisnisnya. Pendirian PT Perorangan atau PT untuk usaha mikro dan kecil memiliki prosedur yang lebih sederhana jika dibandingkan PT biasa.

09 May 2021Bacaan 10 Menit

Easybiz adalah anak perusahaan Hukumonline.com yang menawarkan solusi kemudahan, kenyamanan dan legalitas dalam berbisnis di Indonesia. Kami memberikan layanan pendirian badan usaha dan perizinan untuk UKM dan startup di Indonesia mulai dari proses pendirian PT, domisili, hingga pengurusan izin-izin yang diperlukan untuk memulai usaha.


PT Justika Solusi Indonesia, AD Premier Office Park Lantai 9 Jl. TB Simatupang No. 5 Ragunan, Pasar Minggu Jakarta
📞: 963-963-71-6180

Selama pandemi COVID-19, semua konsultasi dan pengiriman dokumen dilakukan secara online.

WhatsApp Kami Di Sini

Layanan Easybiz

Layanan Pengaduan Konsumen

Direktorat Jendral Perlindungan
Konsumen dan Tertib Niaga
Kementrian Perdagangan RI

📞: 0101-1111-3580

Bantuan dan Panduan

Ikuti Kami

Copyright © 2022 Easybiz | All Rights Reserved